10 April 2012

Reset Default Motorola Canopy

Motorola Canopy adalah perangkat wireless yang mudah dipahami, tetapi saat ini ketangguhannya mulai kalah dari mikrotik. Tetapi masih banyak juga yang menggunakannya karena lebih simple dalam instalasinya.

Berikut cara yang biasa saya gunakan untuk mereset motorola canopy. Gunanya adalah apabila kita lupa password ataupun IP radio tersebut. IP defaultnya akan menjadi 169.254.1.1.
Caranya yaitu dengan men short kan pin 4 dan 6 di slot RJ-12 Radio Canopy. Caranya bisa dengan berbagai macam. yang simple sebagai berikut :
1. Cari plug RJ-12 (atau RJ-11 yang 6 pin)
2. krimping cable cat-5 kedalam plug RJ-12 tersebut
3. Short kan kabel pin 4 dan 6

4. Siapkan Canopy, colok kabel RJ-12 tersebut ke slotnya
5. set ip computer satu class dengan IP default canopy, ping ke 169.254.1.1
6. Nyalakan canopy dan hubungkan PoE ke ethernet
7. apabila ping sudah reply cabut kabel RJ-12
8. Canopy dapat diakses di IP defaultnya
Setelah dapat diakses maka pastikan anda mengganti IP dan passwordnya terlebih dahulu. Karena sesungguhnya setelah resetdefault, settingan masih sama. apabila sudah di save changes dan reboot tanpa mengganti, maka setinggan akan kembali seperti sebelum di reset default. Waspadalah !!! hehe..
Selain dengan RJ-12, short pin 4 dan 6 juga dapat digantikan dengan cara manual, seperti dengan kabel jumper maupun dengan obeng. intinya pin 4 dan 6 harus short. setelah itu baru nyalakan canopy dan tahan kondisi short tersebut sampai canopy bisa di ping di IP defaultnya.
Selamat mencoba..

sumber:http://achmadbagoes.web.id/tutorial/reset-default-motorola-canopy.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: