20 August 2013

Cara Mudah Blokir SMS dan Messages PIN di Blackberry



Tahukah Anda, meskipun kita sudah ngeblock seseorang di BBM, orang tersebut masih tetap bisa mengirim pesan ke Blackberry kita? Lho kok bisa? Yups, orang yang sudah kita block, memang tidak bisa mengirim pesan lewat BBM, tapi dia masih tetap bisa mengirim pesan lewat layanan Messages PIN atau Pesan PIN, sebuah fitur yang mirip email, namun menggunakan alamat PIN kita.
lebih parah lagi dengan bomber pesan lewat layanan Messages PIN atau Pesan PIN

Lalu bagaimana caranya agar orang tersebut tidak bisa mengirim lagi Pesan PIN ataupun SMS ke Blackberry kita? Tanpa menggunakan aplikasi apapun, Blackberry telah dilengkapi fitur keamanan berupa Firewall, dimana kita bisa mencegah SMS, Pesan PIN ataupun Email masuk ke Blackberry, sehingga kita tidak akan terganggu dengan pesan atau SMS yang tidak penting.

Untuk mengaktifkan fitur Firewall caranya cukup mudah masuk menu Opsi – Keamanan – Firewall atau Option – Security – Firewall, selanjutnya beri ceklis pada Aktifkan. Untuk mengatasi hal diatas, tak perlu panik, cukup aktifkan fitur keamanan firewall. Yang bisa ditangkal tak hanya PIN message, tapi juga SMS dan MMS spam. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.
1. Pertama masuk ke menu options.
2. Masuk ke Security options > Firewall.
3. Ubah status dari disable ke enable, lalu pilih block incoming message yang dibutuhkan. Jangan lupa centang contacts di ‘expect message from,’ sehingga nomer PIN atau SMS yang masih ada di contacts tetap bisa Anda terima terima. Sebagai catatan, sebaiknya Anda menghapus terlebih dahulu profil orang yang ‘bermasalah’ dari list di contacts.
Semoga bermanfaat..!!
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 komentar: